Fungsi Beberapa Titik Refleksi

Fungsi Beberapa Titik Refleksi
Fungsi Beberapa Titik Refleksi ~ Istilah-istilah medis dan beberapa fungsi titik refleksi bagi tubuh kita sebagai berikut:

  1. Kelenjar Adrenal
Terletak diantara kedua ginjal, fungsinya yang penting adalah menstimulasi persediaan glukosa didalam lever (hati) dan menambah gula untuk darah, membangkitkan tekanan darah, menambah hormone seksuil.

  1. Kelenjar Tiroid

Terletak di batang tenggorok, bentuknya seperti kupu-kupu. Tiap hari memproduksi kelenjarnya hanya 150 mg, 2/3 nya adalah yodium. Fungsinya yang utama adalah mengontrol irama metabolisme. Bila kelenjar kurang maka wajah orang akan menjadi bengkak seperti bola, badan menjadi gemuk, gerak-gerik dan pikiran menjadi lamban. Bila kelenjarnya berlebihan nafsu makan menjadi besar, tetapi badan menjadi kurus, bola mata melotot, syaraf menjadi tegang dan gelisah. Bila kekurangan yodium kelenjarnya membengkak dan inilah yang pada akhirnya disebut sakit gondok.

  1. Kelenjar Paratiroid
Terletak di kelenjar tiroid. Ia mengatur metabolisme zat kapur dan mengendalikan jumlah zat kapur yang ada di dalam darah dan tulang.

4.    Kelenjar Pangkreas
     Terletak di antara lambung dan tulang punggung. Ia menetralisir asam dari lambung yang masuk kedalam usus 12 jari. Ia juga mengeluarkan 3 macam enzim pencerna, agar makanan bisa dicerna untuk kemudian dihisap ke dalam darah. Ia juga mengeluarkan glukosa (gula) untuk makanan darah dan insulin yang fungsinya mengatur kadar gula. Jika insulin berkurang orang akan terkena sakit kencing manis (diabetes mellitus).

  1. Limpa
Terletak di daerah lambung, fungsinya membantu produksi sel darah putih dan juga berfungsi sebagai gudang darah. Apabila ada pendarahan ia segera mengeluarkan darah tambahan.

  1. Otak Kecil
Di belakang kepala, fungsinya yang utama mengkoordinasi otot dan menjaga keseimbangan.

  1. Kelenjar Prostat
Di bawah kandung kemih, sebagai bank air sperma, berhubung saluran kencing melewati kelenjar prostat, maka bila kelenjarnya infeksi menjadi bengkak, seseorang akan mengalami sulit kencing. Air kencingnya kemudian mengalir kembali ke dalam kandung kemih atau seterusnya ke dalam ginjal. Ini sangat berbahaya, bisa kena racun kencing. Orang makin tua, kelenjar prostatnya makin membesar. Inilah yang menyebabkan orang tua sulit kencing atau justru sering kencing, seolah-olah kencingnya tidak habis-habis, membesarnya kelenjar prostat bisa menjadi penyakit kanker.

  1. Serabut Syaraf Lambung
Terletak di belakang lambung. Ia melayani organ-organ dalam rongga perut, seperti jeroan.

  1. Kelenjar Getah Bening
Getah bening juga di sebut limfe, adalah plasma yang berkadar protein kecil. Saluran limfe erat hubungannya dengan sistem sirkulasi darah. Sepanjang sirkulasi terdapat banyak kelenjar-kelenjar limfe. Fungsi utamanya adalah memberi makanan pada sel-sel darah dan menerima kotoran-kotoran darah. Ia juga bisa mengeluarkan zat antibiotik untuk melawan infeksi.

10. Syaraf Trigeminus
Adalah syaraf otak yang terbesar, berpusat di pelipis. Ia berhubungan dengan otot pengecapan, kelenjar peluh, syaraf panca indera, kulit kepala dan wajah, lendir mulut dan hidung dan gigi.

Demikian informasi tentang "Fungsi Beberapa Titik Refleksi" ini disharekan melalui Jambogh Kita, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita khususnya mengenai Fungsi Beberapa Titik Refleksi.

Baca Juga Artikel yang Terkait dengan "Fungsi Beberapa titik Refleksi":



Gambar Datok Aghas Hijaoe Terima kasih sudah membaca “Fungsi Beberapa Titik Refleksi”, jika sahabat sudah selesai membaca informasi ini, sahabat masih bisa mendapatkan berbagai informasi lainnya di Jambogh Kita. Pastikan sahabat telah menyimpan url (http://www.jamboghkita.com/2011/11/fungsi-beberapa-titik-refleksi.html) ini sebelum mendapatkan informasi lainnya melalui kotak penelusuran Jambogh Kita berikut ini :

* Gunakan Browser Google Chrome