Sejarah Pijat Refleksi

Pijat Refleksi
Sejarah Pijat Refleksi ~ Dahulu-ribuan tahun silam di negeri tiongkok, ada seorang menderita usus buntu, suatu ia berjalan dan terjatuh kakinya terantuk batu hingga memar, namun tak berapa lama ia justru sembuh dari sakit usus buntunya. Ternyata luka memar dikakinya adalah daerah atau zona refleksi yang tepat dengan sakit usus buntunya.

Ada seorang prajurit yang batuk-batukdi medan perang, suatu ketika dalam pertempuran ia terkena pukulan gagang tombak dengan keras sekali hingga memar di daerah refleksi-nya maka tak lama kemudian ia justru sembuh dari sakit batuknya.

Sejak saat itu para tabib di cina-tiongkok menyelidiki dan mengembangkan pijat sistem terapi zona atau daerah titik-titik refleksi dengan memijat dalam-dalam pada suatu tempat (zona) maka penyakit-penyakit yang diderita seseorang menjadi hilang. Maka berkembanglah teknik pengobatan tusuk jari dan tusuk jarum yang sangat terkenal dinegeri naga tersebut.

Secara umum gangguan atau penyakit seseorang bisa berasal dari luar dan dari dalam. Dari luar misalnya : karena jatuh kecelakaan, keracunan, tersengat, tertusuk dan lain-lain. Sementara gangguan dari dalam antara lain diebabkan pikiran kalut dan emosi seseorang. Baik gangguan dari luar maupun dari dalam hal itu menyebabkan terganggunya peredaran darah, atau bahkan peredaran darah bisa kacau hingga menyebabkan perubahan kimia dalam tubuh.

Kunci kesehatan manusia adalah peredaran darahnya yang lancar; jika darahnya lancar maka sehatlah ia. Namun jika peredaran darahnya terganggu maka terganggu pula kesehatan tubuhnya.

Ketegangan otot syaraf bisa menyebabkan peredaran darah seseorang terganggu, otot atau syaraf yang terjepit atau berubah dari posisinya juga akan menghambat peredaran darah seseorang sehingga bagian tersebut mudah terkena penyakit. Bila semua organ tubuh mendapat srikulasi darah yang lancar maka semua virus atau baksil dapat dihalau oleh sel-sel darah putih. teknik untuk melancarkan peredaran darah tersebut yang paling efisien adalah pijat, baik pijat refleksi maupun pijat tradisional sama-sama mempunyai khasiat yang ampuh, satu sama lain mempunyai keunggulan sendiri-sendiri.

Demikian informasi tentang "Sejarah Pijat Refleksi" ini dibagikan kepada sahabat/pengunjung blog Jambogh Kita, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita khususnya mengenai Sejarah Pijat Refleksi.

(sumber: berbagai sumber penyembuhan alternatif melalui Pijat Refleksi) 

Informasi Lainnya Yang Terkait Dengan Sejarah Pijat Refleksi :



Gambar Datok Aghas Hijaoe Terima kasih sudah membaca “Sejarah Pijat Refleksi”, jika sahabat sudah selesai membaca informasi ini, sahabat masih bisa mendapatkan berbagai informasi lainnya di Jambogh Kita. Pastikan sahabat telah menyimpan url (http://www.jamboghkita.com/2011/11/sejarah-pijat-refleksi.html) ini sebelum mendapatkan informasi lainnya melalui kotak penelusuran Jambogh Kita berikut ini :

* Gunakan Browser Google Chrome